114 atlet di Blora Divaksin Covid-19

Pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, dan 114 atlet di Kabupaten Blora, mengikuti vaksinasi Covid-19 di aula Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Sebanyak 114 atlet di Kabupaten Blora, mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal, di aula Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar).

Selain mereka, sejumlah pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga juga menjadi peserta kegiatan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Heri Sutiyono. Vaksinasi pertama sebelumnya telah dilaksanakan pada 17 Maret 2021.

“Selain atlet, vaksinasi diikuti pula pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora Heri Sutiyono, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Menurutnya, vaksinasi diberikan kepada atlet berusia 18 tahun ke atas. Tercatat, vaksinasi diikuti tidak kurang dari 114 orang atlet. Jumlah itu masih ditambah atlet yang mengikuti vaksinasi di tempat kerjanya.

“Ada yang sudah mengikuti vaksinasi di tempat kerjanya ataupun di tempat lain,” kata Heri Sutiyono.

Program vaksinasi Covid-19 ini sangat ditunggu para atlet. Mereka mengaku merasa lega karena sudah mengikuti vaksinasi.

“Paling tidak ada rasa tenang setelah divaksin. Kami lebih bisa berkonsentrasi latihan dan bersiap tampil mengikuti kejuaraan di luar daerah,” ujar, Puguh Prasetyo salah seorang atlet angkat besi Blora.

Ada kejadian menarik saat Puguh mengikuti tahapan vaksinasi di aula Dinporabudpar. Lantaran lengan atasnya cukup besar, kain alat pengukur tensi darah sempat tidak muat di lengannya. Beberapa kali kain itu terlepas dari pengaitnya.

Petugas medis pun meminta atlet lainnya untuk memegangi kait alat tersebut agar tidak lepas. Peristiwa tersebut mengundang perhatian peserta vaksinasi lainnya.

Setelah menunggu beberapa saat, pria peraih medali emas Porprov Jateng 2018 inipun masuk ke ruang penyuntikan vaksin.

“Rileks saja. Jangan tegang. Kalau tegang lengan atasnya menjadi keras seperti ini,” kata dokter yang hendak menyuntik vaksin pada Puguh.

Sementara itu beberapa atlet yang juga sebagai tenaga honorer/kontrak kerja sebelumnya telah menerima suntikan vaksin Covid-19 di kantor dan dinas masing-masing. (HS-08).

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.