11 Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh

Foto ilustrasi pasien covid. (magelang.go.id)

 

HALO MAGELANG – Sebanyak tujuh pengungsi Merapi dari Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, yang dinyatakan reaktif, setelah menjalani tes usab, kemudian dinyatakan negatif.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti, yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu

“Betul, ada sembilan pengungsi yang reaktif setelah dilakukan rapid test. Namun setelah ditindaklanjuti dengan swab test, tujuh negatif dan dua masih menunggu konfirmasi dari laboratorium,” kata Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu, seperti dirilis magelangkab.go.id, Rabu (11/11).

Sementara itu pada hari yang sama, ada penambahan 15 pasien terkonfirmasi positif. Dari sebanyak itu, delapan dari hasil swab masif dan tujuh kontak erat.

Dari 15 itu, sembilan dari Kecamatan Dukun, dan lainnya tersebar di Mertoyudan, Candimulyo, Salaman, Secang, Muntilan dan Borobudur, masing-masing satu orang.

“Meski demikian, saat ini juga ada 11 yang dinyatakan sembuh,” imbuh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sembilan di antaranya dari Mertoyudan dan dua Ngluwar. Hanya saja, ada dua pasien yang meninggal. Mereka berasal dari Borobudur dan Candimulyo.

“Dengan tambahan itu semua, jumlah komulatifnya menjadi 1.424 orang. Terdiri dari 363 masih dalam penyembuhan, 1.023 sembuh dan 38 meninggal,” lanjutnya.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan 21 orang. Mereka tersebar di Mertoyudan dan Bandongan, masing-masing 3 orang. Kemudian dua orang tersebar di Salaman, Sawangan, Tegalrejo, Ngluwar, dan Secang. Selain itu juga ada di Mungkid, Muntilan, Grabag, Kaliangkrik dan Dukun.

“Meski demikian, saat ini juga ada 14 yang dinyatakan sembuh,” katanya.

Mereka adalah warga Secang, Dukun (3 orang), Mertoyudan (2) dan masing-masing satu orang di Borobudur, Mungkid, Muntilan dan Grabag.

Dengan tambahan itu, jumlah kumulatif PDP menjadi, 755 orang. Rinciannya, 61 dirawat, 618 sembuh, dan 76 meninggal. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.