in

11 Atlet Kendal Akan Berlaga Di PON XX di Papua

Pengurus KONI Kabupaten Kendal mengunjungi para atlet asal Kendal yang menjalani pemusatan latihan Tarung Derajat untuk menghadapi PON XX Papua di Kota Semarang, Jumat (10/9/2021).

 

HALO KENDAL – Pengurus KONI Kabupaten Kendal mengunjungi para atlet asal Kendal yang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi PON XX Papua di Kota Semarang, Jumat (10/9/2021).

Atlet Kendal yang dikunjungi, saat ini sedang mengikuti Pelatda Jateng untuk cabang olahraga Lompat Jangkit yang berlatih di Stadion Tri Lomba Juang, Tarung Derajat di Peterongan, dan atlet Bola Tangan yang berlatih di Stadion Jatidiri.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, tim Monev (monitoring dan evaluasi) KONI Kabupaten Kendal akan bekerja lebih intens dalam memantau semua aktivitas cabang olahraga dalam mempersiapkan atlet-atlet yang bakal maju pada PON XX di Papua, mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Disebutkan, sebanyak 11 atlet Kabupaten Kendal yang lolos mengikuti PON XX tersebut berasal dari beberapa cabang olahraga, di antaranya tiga atlet dari cabor Hoki Indoor, tiga atlet cabor Bola Tangan, dua atlet cabor anggar, satu atlet Bola Voli Indoor, satu atlet Lompat Jangkit, dan satu atlet Tarung Derajat.

“Semua akan menjadi perhatian serius kami, dalam menghadapi PON XX,” jelasnya.

Subur juga mengaku, pihaknya terus mengikuti perkembangan kemampuan 11 atlet tersebut, sekaligus memberikan motivasi serta dorongan, baik secara moril maupun materil. Sehingga mereka benar-benar siap bertarung dalam perhelatan tingkat nasional itu.

“Saat ini mereka sudah mengikuti pra kompetisi untuk menguji dan mengasah kemampuan sebelum terjun dalam ajang PON mendatang,” ujarnya.

Adapun ke-11 atlet yang akan berlaga pada PON XX di Papua, yakni Agung Wahyudi di cabor Lompat Jangkit, Tio Hagge Al Rasyid di cabor Bola Voli Indoor, Ayu Martaningtyas di cabor Tarung Derajat, Saeful Rohman Muzaki dan Muhammad Angga Maulan di cabor Anggar, Desi Ratna Wardani, Bahtiar Naafi Hartomo dan Prasetyo Rio Adi Wibowo di cabor Hoki Indoor, serta Rian Kurniawan, Dian Ekavianti VF dan Hifa Firdausi Putra di cabor Bola Tangan.

“Mereka merupakan atlet terbaik Kabupaten Kendal. Mereka juga atlet berprestasi, dan kami yakin mereka bisa berkiprah di tingkat nasional,” pungkas Subur.

Sementara itu menurut salah satu atlet Bola Tangan, Dian Ekavianti VF, dirinya optimistis bisa memperoleh medali emas di PON XX nanti.

“Persiapan kami sudah sangat matang dan kami optimistis bisa mendapat medali emas di ajang PON ini,” tandas Dian dengan penuh semangat.

Senada diungkapkan Agung Wahyudi, atlet Lompat Jangkit, ia juga optimistis bisa meraih medali. Dirinya tiap hari berlatih dengan serius di lapangan Stadion Tri Lomba Juang Mugas Semarang.

“Persiapan sudah 90 persen untuk PON. Mulai persiapan umum, persiapan khusus, sampai pra kompetisi semua sudah siaplah,” ungkap Agung.

Sementara itu, untuk atlet cabor Tarung Derajat, Ayu Martaningtyas mengucapkan terima kasih kepada KONI Kendal yang sudah mengunjungi tempat latihannya di daerah Peterongan Semarang.

Insya-Allah kami bisa meraih medali emas. Terima kasih KONI Kendal atas kunjungannya,” ujar Ayu.(HS)

Share This

Polda Jateng Tangkap Pelaku Pemalsu Surat Kendaraan

20 Tahun Partai Demokrat, Liluk Optimistis Tetap Berjuang Bersama Rakyat