in

Bank Jateng Dipercaya Tangani Layanan CMS Sistem Keuangan 271 Desa di Blora

Peluncuran program CMS secara resmi diluncurkan Pemkab Blora bersama Bank Jateng, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (18/6/2023).

HALO BLORA – Sistem keuangan 271 Desa di Kabupaten Blora akan menggunakan layanan Cash Management System (CMS) mulai awal Juli mendatang. Pemkab Blora secara resmi menggandeng dan mempercayakan pelayananan tersebut kepada Bank Jateng.

Peluncuran program tersebut secara resmi diluncurkan Pemkab Blora bersama Bank Jateng di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (18/6/2023). Sedangkan sebelumnya, penggunaan layanan CMS Bank Jateng itu telah diluncurkan di 42 desa sebagai pilot project, pada Rabu (10/8/2022).

Bupati Blora, Arief Rohman, mengungkapkan Pemkab Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa selalu berupaya berbenah dalam rangka membangun desa yang lebih baik.

“Layanan CMS di desa bertujuan agar penatausahaan keuangan desa lebih transparan dan akuntabel. Pada tahun 2023 ini pemerintah desa telah menggunakan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi V.2.0.5. Semua itu sebagai usaha kita bersama untuk desa yang lebih baik,” papar Bupati.

Penggunaan layanan CMS per 1 Juli 2023 itu, lanjut Bupati, sebagai sarana transaksi belanja semua kegiatan yang ada di APBDes.

Untuk itu dirinya meminta, Bank Jateng Cabang Blora serta seluruh cabang pembantunya untuk tidak melayani proses tarik tunai dana yang masuk di APBDes. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Jateng atas kerjasamanya selama ini.

“Atas nama Pemkab Blora saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Jateng atas kerjasamanya selama ini. Termasuk dalam membangun keuangan Blora khususnya di desa yang lebih baik,” ungkap Arief Rohman.

Sekedar diketahui, CMS adalah salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah non-perorangan (perusahaan/lembaga). Dimana nasabah yang bersangkutan dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online. (HS-06)

Libatkan Semua Pembalap dalam Pengembangan Motor

Hadapi Juara Liga Kamboja, Bos PSIS: Ingin Rasakan Tekanan Tim Berkualitas