in

103 Desa di Batang Ikut Lomba Inovasi Perencanaan Peningkatan Ekonomi Desa Berbasis Pemberdayaan Perempuan

Evaluasi publikasi Lomba Inovasi Perencanaan Peningkatan Ekonomi Desa Berbasis Pemberdayaan Perempuan, di Ruang Rapat Ujungnegoro Bapelitbang, Kabupaten Batang, Jumat (27/8). (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang, September mendatang akan mulai penilaian tingkat kecamatan, untuk Lomba Inovasi Perencanaan Peningkatan Ekonomi Desa Berbasis Pemberdayaan Perempuan.

Hal itu disampaikan Kepala Bapelitbang Kabupaten Batang, Ari Yudianto, berkaitan dengan evaluasi publikasi, pendaftaran lomba, persiapan pelaksanaan tahapan verifikasi, dan penilaian tingkat kecamatan untuk lomba tersebut. Evaluasi dilaksanakan di Ruang Rapat Ujungnegoro Bapelitbang, Kabupaten Batang, Jumat (27/8).

“Data yang sudah masuk per Jumat 27 Agustus 2021 ada 103 desa dari 15 Kecamatan di Kabupaten Batang. Nantinya mereka akan dinilai lagi oleh kecamatan. Jika perlu pemerintah kecamatan akan menijau langsung ke lokasi, untuk menilai keseusian proposal dengan fakta,” jelasnya, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Setelah dinilai oleh kecamatan, para nomine akan dinilai oleh juri tingkat Kabupaten Batang, untuk mendapatkan pemenang. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada 15 Desember 2021. Pemenang lomba inovasi desa dan kelurahan maksimal tiga pemenang di masing-masing kecamatan.

“Lomba ini diselenggarakan upaya untuk meningkatan kehidupan perekonomian masyarakat desa khususnya kelompok perempuan, disamping itu lomba ini diharapkan dapat membentuk aktor-aktor inovasi dan pemberdayaan pada kelompok perempuan di seluruh desa dan keluarahan yang ada di Kabupaten Batang,” terangnya.

Juri pada lomba ini dari praktisi-praktisi yang memang berpengalaman dengan bidangnya jadi penilaiannya dipastikan secara netral dan professional tidak ada campur tangan dari pihak Pemerintah sendiri. (HS-08)

Share This

Deg-degan’ Belum Terima Jadwal Liga 1, PS Sleman Tetap Optimistis

600 Tenaga Kesehatan RSUD Bendan Kota Pekalongan Disuntik Booster Vaksin