101 PNS di Kabupaten Magelang Pensiun

Seorang PNS yang memasuki masa pensiun, menyerahkan sedekah jariyah, berupa bibit pohon. Bibit tersebut diterima Bupati Magelang Zaenal Arifin, Rabu (14/10). (Foto:beritamagelang.id)

 

HALO MAGELANG – Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Magelang, dalam dua bulan ini sudah berkurang, karena purna tugas.  Penyerahan SK Pensiun dilakukan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, Rabu (14/10), di Ruang Bina Karya, Kompleks Setda Kabupaten Magelang.

Dalam publikasi melalui beritamagelang.id, Pemkab Magelang menyebutkan bahwa penyerahan SK pensiun terhitung mulai tanggal (TMT) 1 November-Desember 2020 sejumlah 101 buah. Adapun perinciannya adalah SK pensiun batas usia pensiun (BUP) TMT 1 November 2020 sejumlah 49 buah. Sementara SK pensiun BUP TMT 1 Oktober 2020 sejumlah 52 buah.

Dalam sambutannya, Zaenal Arifin mengapresiasi para PNS yang telah memasuki masa purna tugas, dan telah berkontribusi mengabdikan dirinya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang, saya menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna tugas dan memberikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, kinerja serta pengabdian yang diberikan kepada Pemkab Magelang dan masyarakat,” ucap Zaenal.

Ia berharap agar para PNS yang memasuki masa purna tugas, bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Seperti biasanya, bagi para PNS yang menerima SK pensiun di lingkungan Pemkab Magelang, harus memberikan sedekah jariyah, berupa bibit pohon ataupun buku agar nilai manfaatnya tidak pernah terputus.

“Apalagi nanti kalau bibit tanaman ini bisa ditanam dan bermanfaat bagi konservasi mata air,” ungkapnya.

Kepala BKPPD Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto dalam laporannya menjelaskan, penyerahan SK Pensiun tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap jasa dan pengabdian PNS di lingkungan Pemkab Magelang yang telah purna tugas, dengan menyerahkan secara formal SK pensiun.

“Selain itu acara penyerahan SK pensiun ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para PNS yang akan purna tugas,” katanya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.