in

100 Warga Desa Selabaya Purbalingga Ikuti Operasi Pasar Minyak Goreng

Operasi pasar minyak goreng curah di halaman kantor Dinperindag Purbalingga, Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kamis (21/4/2022). (Foto : Purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Purbalingga, memastikan stok barang kebutuhan pokok, menjelang Lebaran 2022 dalam kondisi aman, walaupun ada sedikit kenaikan harga.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinperindag Purbalingga, Johan Arifin berkaitan dengan  operasi pasar minyak goreng curah kali, di halaman kantor Dinperindag Purbalingga, Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah. Kamis (21/4/2022).

“Memang rutin setiap kali menjelang hari raya, terjadi lonjakan harga, tetapi stok kami pastikan aman. Naik 2-5 persen,” kata Johan Arifin, seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Lebih lanjut dikatakan, operasi pasar minyak goreng curah ini, dilaksanakan untuk lebih kurang 100 warga, masing-masing mendapatkan tiga kilogram. Johan meminta warga agar tidak terpancing oleh kabar kelangkaan minyak goreng dan komoditas lain.

Vera, warga Selabaya mengaku senang dengan adanya operasi pasar minyak curah bersubsidi tersebut. Dia menyatakan merasa terbantu, karena dalam belakangan ini harga kebutuhan naik, termasuk minyak goreng. Karena itu dia berharap kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkala.

“Terima kasih telah melaksanakan operasi pasar ini. Kami mengharapkan kegiatan seperti ini akan ada terus,” kata dia. (HS-08)

Bank Jateng Rangkul Masyarakat Sragen, Bagikan 1.000 Paket Sembako Bersama Pemkab

Dirikan Pusat Pelatihan Pertanian, Pegiat Kelompok Wanita Tani di Purbalingga Ini Raih Penghargaan