in

100 Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Sembuh

 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (Foto:magelangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 100 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh, Selasa (24/11). Mereka terbanyak berasal dari Kecamatan Mungkid 24 orang.

Adapun pasien sembuh lainnya, berasal dari Tempuran 23 orang; Kaliangkrik 20 orang; Grabag 14 orang; Borobudur 8 orang, dan masing-masing empat orang dari Kajoran dan Salam. Ada pula dari Salaman, Secang, dan Mertoyudan, masing-masing satu orang.

Penjelasan tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, seperti dipublikasikan magelangkab.go.id .

Lanjut Nanda, selain pasien sembuh, ada pula dua orang yang meninggal akibat penyakit tersebut. Mereka dari Mertoyudan dan Grabag.

Hingga kemarin, juga ada tambahan 25 pasien terkonfirmasi baru. Mereka berasal dari Mertoyudan 11 orang; Kajoran dan Bandongan masing-masing tiga orang; Borobudur dan Mungkid masing-masing 2 orang; dan di Salaman, Tempuran, Tegalrejo dan Secang, masing-masing satu orang.

“Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif terkonfirmasi saat ini menjadi 2.416 orang. Terdiri dari 748 dalam penyembuhan, 1.602 sembuh dan 66 meninggal,” kata dia.

Sementara pasien suspek ada tambahan 16 orang. Sebanyak 15 diantaranya dirawat dan satu menjalani isolasi mandiri. Selain itu juga ada empat pasien suspek yang sembuh berasal dari Salaman, Mertoyudan, Tempuran dan Candimulyo. Kemudian juga ada tiga orang yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi.

“Mereka berasal dari Kajoran, Mertoyudan dan Mungkid. Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien suspek ada 750 orang. Rinciannya, 73 dirawat, 11 isolasi mandiri dan 666 sembuh. Sedangkan pasien probable, yang meninggal ada 79 orang,” kata dia. (HS-08)

Share This

Grup Kesenian Tradisional Ikuti Final Ruwat Rawat Borobudur Secara Virtual

Cegah Narkoba, 400 ASN Pemkab Magelang Jalani Tes Urine