in

10 Atlet Panahan Kota Semarang Lolos Kejurnas Yunior

Para atlet panahan yang berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah di Unnes, Sekaran, Kota Semarang, belum lama ini.

HALO SEMARANG – Sebanyak 10 atlet panahan Kota Semarang, lolos ke ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Yogyakarta, 16 – 24 Oktober 2022 mendatang. Hal itu sekaligus sebagai bukti keberhasilan pembinaan atlet-atlet panahan Kota Semarang.

Ketua Pengkot Perpani Kota Semarang, Supriyadi mengaku gembira dengan hasil yang diperoleh para atletnya. “Hasil ini konsekuensi dari ketekunan para atlet dalam mempersiapkan diri. Ke depan masih banyak event sehingga harus lebih serius dan fokus, termasuk persiapan Pra Porprov 10-15 Oktober di Grobogan,” kata Supriyadi.

Sebelumnya, tim panahan Kota Semarang mendominasi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah yang diselenggarakan di Unnes, Sekaran, Kota Semarang, pada 20 – 25 September 2022. Kesepuluh atlet tersebut mampu membidik 15 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu, sehingga mengantarkan Kota Semarang menyabet gelar juara umum.

Kejurprov yang diikuti atlet dari kabupaten dan kota se-Jawa Tengah tersebut mempertandingkan beberapa kelas, yakni Standart Nasional U-12, U-15, U-11 Putra/Putri; Compound U-12, U-15, U-18 Putra/Putri; dan Recurve U-12, U-15, U-18 Putra/Putri.

Menurut Supriyadi, pihaknya sangat bersyukur dengan hasil yang ditunjukkan para atlet tersebut.
“Hasil itu tentu menggembirakan bagi kami para pengurus. Kami berharap di Kejurnas Yunior nanti mereka juga mampu berprestasi, termasuk di ajang Pra Porpov nanti, sehingga ke depan mampu membawa nama baik Jawa Tengah, lebih khusus lagi Kota Semarang,” tambah Supriyadi.

Sementara ke-10 atlet yang bakal berlaga di Kejurnas Yunior di Yogyakarta, yaitu Achmad Daryl Kurniawan untuk kelas Recurve Putra U-18, Lintang Ayoedya Koesworo dan Shafa Annora Soekotjo (Recurve Putri U-18), Fathiyya Erista Maharani (Recurve Putri U-15).

Kemudian Dzikri Rajendra Juananda dan Gilang Aji Wardhana (Compound Putra U-18), Farras Nazhifa Ardiansyah dan Hilya Aulia Abdillah (Compound Putri U-18), Muhammad Usman Alfatih (Compound Putra U-15), dan Nailah Sekar Raianingsih (Nasional Putri U-15).

Untuk ajang Porprov, Supriyadi optimistis atlet Kota Semarang mampu bersaing dan meraih prestasi maksimal. “Semua daerah pasti sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami yakin mampu bersaing dan berprestasi maksimal. Soal pesaing, mungkin Surakarta yang perlu diwaspadai,” tutur mantan Ketua DPRD Kota Semarang itu.(HS)

Gencarkan Pameran Produk Lokal, Wali Kota Semarang Dorong Minat Beli Masyarakat

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia