in

1.038 Wisudawan USM Raih Predikat Cumlaude, Prof Sudharto Bertekad Jadikan USM Unggul

Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Sudharto P Hadi MES PhD.

HALO SEMARANG – Dari 1.723 wisudawan, 1.038 lulusan di antaranya berhasil lulus dengan predikat Cumlaude. Ke-1.038 lulusan yang meraih predikat Cumlaude itu masing-masing 33 orang dari progdi Diploma, 956 Sarjana, dan 49 Magister.

Hal tersebut dikatakan Wakil Rektor I Universitas Semarang, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP dalam laporannya pada Wisuda Ke-65 USM di Auditorium Ir Widjatmoko Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 9 Mei 2023.

Dia mengatakan, sejak didirikan pada tahun 1987 hingga saat ini, Universitas Semarang telah menghasilkan dan mewisuda 46.563 orang yang terdiri atas 8.163 lulusan Diploma, 36.091 lulusan Sarjana dan 2.039 lulusan Magister.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Sudharto P Hadi MES PhD menyampaikan selamat kepada para wisudawan. Dia mengapresisasi perjuangan para wisudawan, karena untuk bisa lulus, mereka telah berjuang keras dalam belajar.

“Kami berharap USM semakin maju. Kemajuan itu salah satunya ditopang oleh pilar para alumni. Tetap setia pada almamater dan mengembangkan terus ilmu pengetahuan,” katanya.

Menurutnya, pihaknya telah bertekad menjadikan USM sebagai universitas unggul.

“Dari Universitas Sebelah Masjid berubah menjadi Universitas Sangat Megah. Kami berharap kemegahan itu tidak hanya dalam sarana dan prasarana. Tidak ada alasan USM untuk menjadi tidak unggul,” ucapnya.

“Atas jasa para pendiri, atas jasa tim pembangunan, punya calon mahasiswa yang hebat, punya alumni dan pengurus alumni yang hebat, mari kita bersama-sama dengan semangat hati menuju USM unggul,” pungkasnya.(HS)

Polisi Dalami Unsur Kelalaian Soal Teknisi yang Meninggal Terjepit Lift di Gedung Pemprov Jateng

Polisi Sebut Kasus Jenazah Dicor di Semarang Dianiaya Pakai Linggis Lalu Dimutilasi