in

1.000 Santri APIK Kaliwungu Antusias Mengikuti Vaksinasi

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada 1.000 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) APIK 2, Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Senin (13/9/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada 1.000 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) APIK 2, Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Senin (13/9/2021).

Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonai, dan Pengasuh Pondok Pesantren APIK Kaliwungu, KH Muhammad Sholahuddin mengecek secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu Bupati Kendal mengatakan, selain di pondok pesantren, pelaksanaan vaksinasi ini juga terus dilakukan di tempat lain. Pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi tiga sektor.

“Yaitu pendaftaran melalui online, kemudian melalui Pemerintah Desa dan bisa juga melalui tempat seperti pondok pesantren,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya tiga konsep pendaftaran vaksinasi seperti ini, pelaksanaan vaksinasi ke depan bisa lebih cepat lagi.

“Harapannya vaksin sekarang sudah lebih banyak didatangkan di Kabupaten Kendal, sehingga penyerapannya harus lebih ditingkatkan agar bisa lebih maksimal,” ungkap Dico.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren APIK Kaliwugu dan para santri yang sudah membantu mensukseskan program vaksinasi.

“Saya juga berpesan kepada para santri, meskipun sudah divaksin, namun para santri juga harus mematuhi protokol kesehatan,” tutup Dico.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Ponpes APIK, Fadlullah Turmudzi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal, kepala dinas terkait, dan para tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Dengan adanya vaksinasi ini, tentunya apa yang menjadi kebutuhan para santri untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lebih maksimal lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu santri Ponpes APIK, Rofiq, asal Dusun Brayu, Desa Singorojo merasa sangat senang karena sudah divaksin.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal dan Pengasuh Ponpes APIK Kaliwugu beserta para guru yang telah memfasilitasi vaksinasi para santri.

Alhamdulillah, barusan saya sudah divaksin. Sekarang saya sudah tidak merasa was-was lagi, terhadap virus Covid-19. Namun saya akan tetap mentaati protokol kesehatan,” ujar Rofiq.(HS)

Share This

Dokter Cabul Akhirnya Ditetapkan Jadi Tersangka

Dewan Dorong Anak Yatim Terdampak Covid-19 Difasilitasi Peroleh Pendidikan